Kapan Waktu Yang Tepat untuk Renovasi Rumah?

Jasa Arsitekstur, Desain, Furniture dan Renovasi

Hai sobat DRJ, masih sehat selalu di pertengahan bulan Desember ini? Kali ini kita akan membahas kapan waktu yang tepat untuk sobat memulai renovasi rumah tinggal?

Gambar 1.1
Renovasi Rumah di Jakarta

Mengapa meski ada istilah “kapan waktu yang tepat?”
Renovasi adalah hal baik yang penting untuk anda lakukan, namun ada beberapa hal yang harus anda ketahui bahwa memulai waktu renovasi tidaklah boleh sembarangan. Apa saja sih hal-hal penting terkait waktu untuk memulai renovasi tersebut?

  1. Perhatikan tanda-tanda kerusakan
    Yang pertama adalah tanda-tanda kerusakan, masa iya sih bangunan rumah masih segar dan utuh tiba-tiba ingin kita renovasi? Kalau memang ingin mengubah bentuk atau warna cat sih gak masalah, tapi yang pasti anda pikirkan juga secara matang apakah rumah anda memang sudah layak untuk diperbaiki.
  2. Saat anda sedang banyak waktu luang
    Jika anda sedang begitu sibuk-sibuk nya dengan pekerjaan atau bisnis anda, pastinya proses renovasi anda tetap berjalan namun dengan kontrol yang kurang intens dari anda. Mungkin anda bisa memperkerjakan konsultan kepercayaan anda untuk mengatur proses renovasi anda, namun tetap saja akan menguras energi dan fikiran bagi anda secara pribadi, sebab mau tidak mau anda tetap harus berbagi fokus anda.
  3. Saat financial anda aman
    Eit, siapa sih yang tidak ingin punya rumah yang nyaman dan menyenangkan. Namun sebelum memulai renovasi pastikan anda telah persiapkan secara matang rencana renovasi anda khususnya bagian financial. Ini sangat penting dan akan berpengaruh pada kelancaran proses renovasi anda.
  4. Perhatikan musim
    Terakhir adalah mengenai musim atau pun cuaca. Hal ini juga penting, jangan sampai anda ingin merenovasi atap rumah tapi dimusim hujan berkepanjangan. Sangat merepotkan diri anda sendiri tentunya.

Nah itulah beberapa tips mengenai kapan waktu yang tepat untuk renovasi rumah tinggal, share artikel ini jika menurut anda cukup membantu dan edukatif. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *